Sabtu, Desember 31, 2011

10 Antivirus Terbaik

Tak dipungkiri lagi, virus ditengah perkembangan dunia internet ini sudah sangat berkembang. Berkembangnya varian, sistem kerja, maupun cara menginfeksi membuat virus-virus yang beredar saat ini cukup merepotkan para pemakai komputer. Apalagi saat ini dimana social networking yang semakin berkembang membuat virus-virus juga semakin cepat penyebarannya.


Virus sebenarnya adalah salah satu jenis malware yang banyak beredar dengan cara menginfeksi sistem operasi. Tercatat bahwa sistem operasi yang banyak digandrungi virus adalah sistem operasi asal microsoft yaitu Windows.


Virus yang terdapat pada sebuah komputer dapat memberikan beberapa dampak negatif seperti berkurangnya kinerja sistem operasi dan rusaknya beberapa file-file penting seperti gambar dan dokumen yang paling sering terkena dampak dari virus ini.
Untuk mengatasinya kita perlu sebuah antivirus yang andal dalam menangani infeksi virus pada komputer. Antivirus yang beredar pun sudah sangat banyak jenisnya mulai dari yang gratis hingga berbayar, yang portabel maupun yang memerlukan instalasi.
Dalam bekerja hendaknya antivirus mempunyai aspek-aspek penting yang patut dinilai dalam menangani sebauah virus. Adapun aspek-aspek yang perlu diperhatikan adalah:
  • kinerja dalam menghapus virus
  • daya/resource atau besarnya RAM yang digunakan dalam pengoperasian
  • fitur-fitur yang diberikan
  • user interface yang mudah dimengerti
  • kemudahan dalam update database virus
dan inilah peringkat antivirus terbaik menurut pendapat saya:
  1. ESET Nod32 Antivirus
  2. Kaspersky Antivirus
  3. Avira Antivir Premium
  4. BitDefender Antivirus Plus
  5. Panda Antivirus Pro
  6. F-Secure Antivirus
  7. AVG Antivirus
  8. Avast Antivirus
  9. G-data Antivirus
  10. Norton Antivirus

0 komentar:

Posting Komentar